Satu dari Dua Pelaku Curas di Makassar Diringkus, Satu DPO

pemuda diringkus Timsus Polsek Rappocini lataran melakukan curas, Jumat, 1 Juni 2018.

pemuda diringkus Timsus Polsek Rappocini lataran melakukan curas, Jumat, 1 Juni 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seorang pemuda diringkus Timsus Polsek Rappocini lataran melakukan curas, Jumat, 1 Juni 2018. Adalah SH (23) yang diamankan sekitar pukul 16.00 WITA di Jalan Tamalate 4, Kecamatan Rappocini.

Pada mulanya, anggota Timsus Polsek Rappocini yang menerima informasi adanya pelaku curas langsung bergerak ke TKP yang dimaksud. Alhasil, unit yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim, Ipda Nurtcahyana berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Menindaklanjuti laporan warga tersebut dan melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian dan berhasil mengamankan, SH berikut barang bukti satu unit handphone merk Vivo warna gold.” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Tapi, rekan korban yang juga turut melakukan curas berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor. Adalah FR, yang saat ini dalam pengejaran dan masuk dalam DPO.

“Teman SH, yaitu FR berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Beat warna biru putih yang digunakan melakukan curas.” tambah Irwan Anwar.

Sebagaimana pengakuan pelaku, bahwa benar dirinya melakukan aksi curas bersama rekannya dengan berboncengan menggunakan cara menarik-menarik ponsel milik korban.

Saat ini, pelaku digelandang ke Mapolsek Rappocini beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut. (**)