Video Viral Perkelahian di Pusat Perbelanjaan di Makassar Rupanya Dipicu Persoalan Ini

Video viral perkelahian dua lelaki beserta seorang perempuan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar. (foto: facebook)

Video viral perkelahian dua lelaki beserta seorang perempuan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar. (foto: facebook)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Video viral perkelahian dua lelaki beserta seorang perempuan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar yang diyakini terjadi di pasar Butung hingga melibatkan anggota kepolisian beredar di sosial media Facebook.

Sesuai asumsi yang beredar, bahwa benar salah satu diantara lelaki tersebut merupakan oknum anggota polisi berinisial Aiptu G, yang bertugas di Sat Sabhara Polda Sulsel. Adapun lawan adu jotosnya adalah pedangang di Pasar Butung berinisial HRD.

Kapolresta Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar menjelaskan bahwa dugaan dari perkelahian tersebut dipicu oleh hutang-piutang. Adapun yang sesungguhnya teelibat hutang piutang adalah istri masing-masing pelaku.

“Diduga persoalan tersebut berawal dari masalah hutang piutang dimana HPJ Berhutang pada HJE (Istri AIPTU G) sebanyak Rp50 juta. Karena telah jatuh tempo sehingga HJE bersama AIPTU G bermaksud menagih hutang yang belum dibayar sehingga mendatangi tempat jualan HJP yang ada dilantai 2.” ujarnya.

Lebih lanjut, setelah tiba di tempat jualan HRD dan istrinya, sempat terjadi adu mulut antara HRD dan Aiptu G yang berujung pada perkelahian sebagaimana video yang beredar tersebut.

Pengunjung yang melihat adu jotos tersebut melerainya, dan salah seorang diantara pengunjung ada yang merekam dan mengunggahnya ke media sosial. Pasca dilerai, keduanya melakukan pelaporan.

“HRD melaporkan Aiptu G dan istrinya ke Propam Polda Sulsel. Sementara HJE bersama suaminya melaporkan hal itu ke Polresta Pelabuhan. Jadi mereka saling melaporkan,” tambahnya. (**)