Polisi Ringkus Komplotan Jaringan Curanmor Asal Kabupaten Gowa

Polisi Ringkus Empat Komplotan Jaringan Curanmor Asal Kabupaten Gowa

Polisi Ringkus Empat Komplotan Jaringan Curanmor Asal Kabupaten Gowa

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Jaringan pelaku curanmor asal Kabupaten Gowa berhasil diringkus oleh Unit Khusus Polsek Ujung Pandang, Jumat, 1 Juni 2018. Adalah SDN (27), MY (18), DS (18), dan D (18) yang diamankan sekitar pukul 06.00 WITA di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

SDN (21) merupakan spesialis curanmor yang beraksi sejak 2017 sampai 2018 di 19 TKP di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Hasil curiannya pun kemudian dijual ke Kabupaten Jeneponto pada seorang yang belum diketahui identitasnya.

“Motor hasil curian dijual ke penadah di Jeneponto yang belum diketahui identitasnya,” ujar Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Baca Juga:

    Adapun barang bukti yang diamankan saat dilakukan penangkapan adalah satu unit sepeda motor RX-King yang dicurinya, kunci letter T, dua STNK, beserta seperangkat perkakas kunci yang digunakan untuk membongkar motor.

    Saat ini , polisi masih mengejar dua tersangka lainnya, yang diduga masih jaringan dari SDN sendiri, yakni AD dan UL yang keduanya telah ditetapkan sebagai DPO.

    “Saat ini masih dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap komplotan SDN.” tambah Irwan Anwar.(**)