Curi Baju Saudara Sendiri Lelaki ini Lebaran di Hotel Prodeo

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seorang lelaki yang mencungkil mobil saudaranya diamankan Tim Resmob Polsek Panakkukang, Minggu, 10 Juni 2018.

Adalah Muhammad Rafli (21), warga asal Jalan Haji Kalla, Campagayya yang diamankan sekitar pukul 02.00 WITA.

Muhammad Rafli diamankan di salah satu rumah rekannya di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakkukang, pasca mencungkil mobil saudaranya dan mengambil beberapa lembar pakaian.

“Setelah mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada di Barawaja, anggota langsung bergerak mengamankan pelaku serta melakukan penggeledahan. Maka, ditemukanlah baju-baju hasil curian tersebut di atas tempat tidur di rumah temannya,” jelas Kasi Humas Polsek Pankkukang, Bripka Ahmad Halim.

Saat diintrogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan cara merusak mobil kijang milik saudaranya sendiri.

“Pelaku dan korban merupakan saudara kandung dan pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian dengan cara merusak mobil kijang menggunakan sebilah pisau dapur yang terparkir di depan rumahnya dan berhasil mengambil beberapa lembar baju,” tambah Ahmad Halim.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa 12 lembar baju dan sebilah pisau dapur dibawa ke Mapolsek Panakkukang. Akibat perbuatannya, Muhammad Rafli akan menyambut Idul Fitri di balik jeruji besi. (**)