Awas! Pengiriman Narkoba Lewat Jasa Ekspedisi Barang

MAROS, DJOURNALIST.com – Sebuah paket kiriman yang mencurigakan ditemukan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin, 11 Juni 2018.

Bertempat di X-ray RA cargo bandara, paket yang dikirim menggunakan jasa PT. JNE tersebut ditemukan, sekira pukul 02.20 WITA.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Menurutnya, paket kiriman yang berisi sepasang sepatu tersebut terdapat dua paket sedang yang dicurigai adalah narkotika jenis sabu-sabu.

“Petugas security yang bertugas di X-ray yang mencurigai paket tersebut meminta ke petugas PT JNE untuk membuka paket tersebut dan dilakukan pemeriksaan secara manual. Setelah dibuka paket tersebut berisi 1 pasang sepatu yang di dalam sepatu ditemukan 2 buah paket berukuran sedang yang dicurigai narkoba jenis sabu,” ujarnya.

Sebagaimana data yang diperoleh, bahwa paket kiriman tersebut akan dikirim ke Gorontalo melalui jasa ekspedisi PT. JNE via Lion Air.

Adapun identitas pengirimnya adalah Salman yang beralamat di Makassar dan data penerimanya adalah Tommy yang beralamat di Jalan Tolangohula, Gorontalo.

Saat ini, barang tersebut telah diserahkan ke pihak Sat Rrs Narkoba Polres Maros untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pendataan barang tersebut, pihak RA kargo bersama AVSEC AP 1 menyerahkan barang bukti tersebut. Selanjutnya diserahterimakan ke pihak kepolisian (Sat Narkoba Polres Maros ) Aiptu Abd Latief untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Dicky Sondani. (**)