Jasa Raharja Sulsel Lepas 560 Pemudik Jalur Darat

PT Jasa Raharja resmi melepas keberangkatan peserta Mudik Gratis BUMN di Pelataran Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin 11 Juni 2018.

PT Jasa Raharja resmi melepas keberangkatan peserta Mudik Gratis BUMN di Pelataran Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin 11 Juni 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Jasa Raharja resmi melepas keberangkatan peserta Mudik Gratis BUMN di Pelataran Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin 11 Juni 2018.

Adapun 560 peserta mudik jalur darat tersebut akan diberangkatkan ke lima kota tujuan dengan menggunakan 18 armada bus.

” Hari ini totalnya 560 untuk jalur darat, besok ada pemberengkatan lagi lewat jalur laut 500 orang tujuan bau-bau, ” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Sulawesi selatan dan Barat, Jahja Joel Lami.

“Semoga perjalanan aman dan nyaman sehingga bisa merayakan hari raya bersama keluarga,” harap Jahja.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono yang hadir melepas pemudik menuturkan, mudik sudah menjadi culture dari warga. Ia pun berharap perjalanan aman dan lancar.

” Selama proses ada tata tertib dan rambu harus diikuti dan jaga itikad. Ceritakan yang baik-baik saja di kampung halaman, sehinga suasana silaturahim idul fitri di kampung menggemberikan,”ujar Soni.

Turut hadir dalam pelepasan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan Pejabat Jasa Raharja.

Sebelum melepas peserta mudik , Jasa Raharja juga melakukan pengecekan kelayakan jalan kendaraan dengan kerja sama Dinas Perhubungan. Termasuk tes urin kepada seluruh pengemudi bus lewat kerja sama BNN.

“Dan hasilnya 100% sopir dipastikan bebas dari narkob,” tuturnya Jahja.

Adapun rute perjalanan jalur darat masing-masing Makassar-Palopo via jalur Siwa sebanyak 5 bus untuk 146 pemudik. Makassar-Tana Toraja via Pinrang sebanyak 4 bus untuk 128 pemudik, Makassar-Mamuju via Polman sebanyak 2 bus untuk 57 pemudik.

Lalu, Makassar-Watampone via Bulukumba 2 bus untuk 67 pemudik dan Makassar-Watampone via Soppeng 1 bus untuk 27 pemudik. Kemudian, rute ke Masamba, lewat jalur Palopo Karena animo sangat besar ke tujuan itu. Jasa raharja menyiapkan 4 bus untuk 135 pemudik ke sana. (**)