Jelang Lebaran Polrestabes Makassar Ringkus 8 Pengedar Narkoba

Jelang Lebaran Polrestabes Makassar Ringkus 8 Pengedar Narkoba

Jelang Lebaran Polrestabes Makassar Ringkus 8 Pengedar Narkoba.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Satres Narkoba Polrestabes Makassar merilis pengungkapan kasus narkoba, Senin, 11 Juni 2018. Ada 8 tersangka yang diamankan, di tempat berbeda dan waktu yang berbeda.

Adalah Imran (38), Ismail (28), Rudi Hartono (31), Yasser Renato (34), Johan Sucipto (33), H. Anwar alias Aji (51), Pangeran Djohan aliang Ming (32), dan Iskandar (23). Dari kedelapan tersangka tersebut, empat diantaranya merupakan pengedar, selebihnya adalah pemakai.

Pertama, Satres Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menangkap Pangerang Djohan pada Kamis, 7 Juni 2018. Setelah dikembangkan, ditangkaplah muasal Djohan memeperoleh barang haram tersebut.

“Kita tangkap pengedarnya bernama Imran di Jalan Dahlia, ditemukan empat saset sabu. Dan barang buktinya sudah siap dikirim ke uji Labfor,” ujar Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, Senin, 11 Juni 2018.

Diari menambahkan, di hari yang sama pihaknya kembali menangkap pengedar sabu bernama Ismail dengan barang bukti 10 saset sabu berhasil diamankan.

“Barang haram tersebut, rencana akan diberikan ke Yasser Renato dan Johan Sucipto, dari TKP ditemukan bekas saset sabu dan alat hisap,” tambahnya.

Di antara kedelapan tersangka tersebut, ada seorang yang merupakan residivis kasus narkoba. Adalah Rudi Hartanto yang baru saja usai menjalani masa tahanannya.

“Dia kita amankan hari Jumat, dengann barang bukti dua paket sabu siap edar dan dua bilah badik,” lanjut Diari.

Akibat perbuatannya, para pengedar sabu akan dikenakan pasal 112 dan 114 ayat (1) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Namun untuk Ismail dikenakan pasal 112 dan 114 ayat (2) hukuman maksimal 20 tahun penjara.(**)