Kapal Bermuatan Sapi Tenggelam di Perairan Luwuk Banggai

LUWUK BANGGAI, DJOURNALIST.com -Sebuah kapal motor bermuatan sapi tenggelam di perairan Luwuk Banggai, Selasa, 12 Juni 2018. KM Cikal yang memuat sapi tersebut diduga mengalami kebocoran sekitar pukul 23.45 WITA.

Kepala SAR Palu, Basrano, yang dikonfirmasi terkait kejadian tersebut menjelaskan bahwa awal mula kejadian ketika KM Cikal berangkat sekitar pukul 21.00 WITA dari Leme-leme, Tataba, menuju Luwuk.

“Tinggalkan lokasi awal, Leme-leme, Tataba, pukul 21:00 WITA. Dari keterangan korban penyebab tenggelamnya akibat kbocoran,” tutur Basrano, Rabu, 13 Juni 2018.

Mendapati laporan bahwa sebuah kapal tenggelam di perairan Luwuk, Tim SAR Gabungan Rescue Pos SAR Luwuk segera bergerak ke lokasi. Alhasil, tim SAR berhasil mengevakuasi 5 orang korban dari awak kapal tersebut.

Adalah Ramin Cuko (50), Yoel (60), Sandia (40), Saharudin (29), dan Lewi (52) yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Kelima korban tersebut dievakuasi di tempat yang berbeda.

“Tim SAR gabungan tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian. Alhasil, 3 orang berhasil dievakuasi atas nama Ramin Cuko, Yoel, dan Sandia pada Rabu, 13 Juni, sekira pukul 01.44 WITA. Mereka dievakuasi ke Desa Bubung. Selanjuynya, 2 orang lagi atas nama Syahrudin dan Lewi ditemukan sekitar pukul 02.40 WITA dan dievakuasi ke Pelabuhan Luwuk Banggai,” tambah Basrano.(**)