Basarnas Makassar Turunkan 25 Personil Siaga SAR Mudik Lebaran

Amankan mudik, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), menurunkan 25 personil siaga SAR.

Amankan mudik, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), menurunkan 25 personil siaga SAR.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Amankan mudik, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), menurunkan 25 personil siaga SAR.

Personil yang dibagi menjadi 4 tim ini akan disebar di sejumlah obyek vital dilakukan sejak H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri.

“Tim yang diturunkan ini untuk siaga SAR arus mudik dan arus kembali Lebaran 2018,”ujar Kasi Ops Basarnas Makassar, Basri dalam rilisnya, Rabu 13 Juni 2018.

Basri mengatakan, Tim ini akan ditempatkan di posko Basarnas di sejumlah titik yakni, tim siaga mobile di Pelabuhan Paotere, Posko di Pelabuhan Soekarno Hatta, Posko di Bandara Sultan Hasanuddin dan siaga mobile di Terminal Mallengkeri dan di Daya.

“Tim yang disiagakan ini untjk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam keadaan darurat, maupun kecelakaan di jalan dan memberikan pelayanan jasa saat mudik agar selamat sampai di tujuan,”katanya.

Lebih jauh, Basri mengatakan, keterlibatan Basarnas dalam menyiapkan arus mudik dan arus kembali Lebaran 2018, sesuai dengan apa yang tercantum pada Undang-Undang.

“Basarnas bertugas untuk mencari, menolong, menyelamatkan, dan mengevakuasi korban jiwa'” ujar dia. (**)