Saat Ini, Korban Meninggal Dunia Tenggelamnya Kapal Arista Sebanyak 13 Orang

Korban Meninggal Dunia Tenggelamnya Kapal Arista Sebanyak 13 Orang

Korban Meninggal Dunia Tenggelamnya Kapal Arista Sebanyak 13 Orang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Kapal layar penumpang Arista yang memuat sekira 30 orang yang tenggelam di Perairan Makassar masih dalam proses evakuasi, Rabu, 13 Juni 2018. Kapal yang hendak menuju ke Pulau Barrang Lompo itu dikabarkan karam sekira pukul 13.00 WITA.

Saat ini, tim Ditpolairud Polda Sulsel serta tim SAR masih terus melakukan pencarian korban. Menurut, Humas Basarnas Makassar, Ade Hamsidar, pencarian masih terus dilakukan.

“Tim antasena masih terus bergerak. Untuk sementara jumlah korban masih simpang siur. Karena sebagian ada yang dievakuasi oleh warga setempat,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga:

    Lebih lanjut, dari data yang dihimpun dari berbagai sumber, bahwa untuk sementara korban yang meninggal dunia ada tiga belas. Korban meninggal didominasi perempuan dan anak-anak. Adalah Haskar, Ita, Hayani, Marwah, Asriani, Rahmat, Delima dan Daeng Nio yang saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit TNI AL Al Jala Ammari Lantamal VI. Selain di RS TNI AL Al Jala Ammari, korban yang selamat juga sebagian dievakuasi ke Rumah Sakit Akademis.

    Sementara lima lainnya dievakuasi ke Pulau Barrang Lompo adalah, Siti Aminah, Rahmawati, Harini, Rusdiyana, dan Suryani.

    Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombed Pol Dicky Sondani, data awal yang menyebutkan bahwa penumpang sekira 70 orang, berhasil ditemukan sekira 37 orang dengan rincian 13 meninggal dunia.

    “Jumlah sementara kapal 37 orang. Korban dievakusi di dua rumah sakit berbeda. Ada 24 korban yang selamat dan 13 meninggal dunia.” tambahnya.(**)