Ini Motif Pelaku yang Doakan Seluruh Penumpang KMP Lestari Maju Meninggal

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seorang pelaku ujaran kebencian atau hatespace di media sosial berhasil diamankan pihak Polres Sorong Selatan, Rabu, 4 Juli 2018.  Adalah Usman alias Carlos, yang diamankan lantaran melakukan ujaran kebencian pada saat KMP Lestari Maju karam di perairan Selat Selayar, Sulawesi Selatan.

Pada mulanya, sekira pukul 14.30 WIT pihak Polres Sorong Selatan mendapati informasi bahwa Usman alias Carlos melakukan ujaran kebencian di Grup Facebook Laporan Warga Makassar.

Pasca diamankan, pihak Satreskrim Polres Sorong Selatan langsung mengambil beberapa tindakan.

“Tindakan yg diambil, pertama mengamankan yang bersangkutan. Kedua, menginterogasi yang bersangkutan. Ketiga, mengamankan barang bukti berupa handphone yang digunakan untuk melakukan ujaran kebencian.” ujar Kapolres Sorong Selatan, AKBP Romylus Tamtelahitu.

Saat ini, pelaku masih diperiksa oleh pihak Polres Sorong Selatan. Dari penuturan pelaku, hal tersebut dilakukannya iseng dan hanya ingin mencari sensasi.

“Pelaku mengakui perbuatannya dengan motif ingin dikenal banyak orang alias ingin terkenal dan mecari sensasi,” tambah AKBP Romylus Tamtelahitu.

Meski pelaku telah meminta maaf dan memberikan ucapan belasungkawa terhadap korban KMP Lestari Maju, tapi pelaku tetap dalam proses pemeriksaan Satreskrim Polres Sorong Selatan.

“Saat ini pelaku masih diamankan oleh penyidik. Kita lagi dalami, dan jika selesai pemeriksaan dan memenuhi unsur dan cukup alat bukti maka kasus diproses sidik dan dibawa le pengadilan.” tambah AKBP Romylus Tamtelahitu. (**)