3 Pelaku Hipnotis di Jalan Nusantara Berhasil Dibekuk

3 Pelaku Hipnotis di Jalan Nusantara Berhasil Dibekuk

3 Pelaku Hipnotis di Jalan Nusantara Berhasil Dibekuk.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –Tiga pelaku yang diduga melakukan penipuan dengan modus hipnotis berhasil diamankan, Selasa, 10 Juli 2018. Adalah Asri Lebong (34), Sultan (49), dan Amir Lala (46) yang diamankan Satreskrim Polresta Pelabuhan sekitar pukul 19.15 WITA.

Penipuan dengan modus hipnotis tersebut berlangsung pada 12 Juli 2018 lalu, ketika korban, Hardiansyah (21) hendak pulang ke Bima melalui pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar. Kasat Reskrim Polresta Pelabuhan, AKP Benny Pornika menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Pada mulanya, korban bersama dua rekannya menunggu kapal yang hendak menuju Bima. Namun, korban pada saat itu menuju Jalan Nusantara hendak membeli buah.

“Saat korban berada di Jalan Nusantara tiba-tiba korban ditegur oleh seorang lelaki selanjut muncul lagi satu orang lelaki lainya yang mengaku sebagai warga Malaysia. Lelaki yang mengaku warga negara Malaysia mengajak korban ke lorong samping sebuah hotel,” ujar AKP Benny Pornika, Rabu 11 Juli 2018.

Pada saat di samping hotel tersebut, pelaku menawarkan sebuah jam tangan kepada korban dengan alasan bahwa jam tangan tersebut berlapis emas berlian buatan Singapura. Tiba-tiba dua orang lelaki datang dan merayu korban untuk membeli jam tangan tersebut sampai akhirnya korban disuruh mengeluarkan semua uang milik korban.

“Setelah mengambil semua uang milik korban, tiga orang lelaki yang diduga pelaku lalu menyuruh korban untuk kembali ke pelabuhan. Setelah korban tiba di pelabuhan barulah korban tersadar.” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5 Juta. Saat ini, pelaku dibawa ke Mapolresta Pelabuhan untuk diproses lebih lanjut.(**)