Nyolong Tabung Gas, Pemuda di Makassar Ini Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi

Ilustrasi Penangkapan

Ilustrasi Penangkapan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Unit Opsnal Polsek Tamalate yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Ipda Sugiman berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan Abunawas Dg. Rani Kel. Maccini Sombala Kec. Tamalate Kota Makassar. Rabu (19/07/18).

Berawal ketika tim melakukan patroli dini hari diwilayah hukum Kecamatan Tamalate untuk mencegah gangguan Kamtibmas. Sekira pukul 04.20 Wita saat melintas di Jalan Balang Baru, tiba tiba mendapat informasi dari korban Lk FA (22) yang sebelumnya telah melapor menyampaikan bahwa pelaku yang mengambil tabung gas didalam gudangnya dilihat oleh warga sedang bersembunyi di bawah pohon dekat gudangnya.

“Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung menuju tempat kejadian dan melakukan pengejaran terhadap 3 orang pelaku yaitu Lk AD (18), CL (18) dan salah satunya Lk UD yang berhasil melarikan diri masih dalam pencarian” Ujar Ipda Sugiman.

2 (Dua) orang pelaku yang tertangkap yaitu Lk AD dan Lk CL bersama barang bukti dibawa ke Polsek Tamalate untuk proses lebih lanjut.

Hasil introgasi dari pelaku Lk AD mengaku bahwa pada Hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 sekira pukul 03.30 Wita telah mengambil 6 tabung gas di dalam gudang bersama Lk CL dan Lk UD. Dengan cara memanjat tembok pagar, setelah berhasil masuk kedalam, Lk UD kemudian merusak gembok gudang dan mengambil tabung milik korban selanjutnya menyerahkan kepada Lk AD dan Lk CL yang berada di luar pagar. (**)