Door..Polisi Lumpuhkan Jambret Saat Berusaha Kabur

Polisi Lumpuhkan Jambret Saat Berusaha Kabur.

Polisi Lumpuhkan Jambret Saat Berusaha Kabur.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wandi Sewang (31) mesti merasakan sakitnya timah panas tertanam di betis kanannya, Kamis, 2 Agustus 2018.

Pasalnya, pasca diamankan pada Rabu malam, 1 Agustus 2018, dirinya dibawa menunjukkan kediaman rekannya, Asri, berusaha melarikan diri.

Alhasil, Tim gabungan dari Timsus Polda Sulsel dan Tim Resmob Polsek Tamalate akhirnya mengambil tindakan tegas.

“Anggota melakukan pengembangan untuk pencarian lelaki Asri yang terlibat dalam kasus ini, tapi Wandi berusaha kabur dan anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun, pelaku tidak menghiraukan sehingga anggota mengarahkan tembakan ke kaki pelaku,” ujar Panit Timsus Polda, Aiptu Muhammad Iqbal Kosman.

Diketahui, Wandi Sewang merupakan DPO Polsek Tamalate karena kasus penjambretan. Pelaku pun diamankan di kediamannya di Jalan Gusung Sarombe, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa tersebut.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah gawai merk Xiomi note 4 warna emas.

“Itu merupakan barang bukti yang diakui pelaku adalah hasil jambretannya bersama Asri menggunakan motor,” tambah Iqbal Kosman.

Setelah sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, pelaku dan barang bukti pun diserahkan ke Mapolsek Tamalate. Sementara itu, rekan pelaku, Asri masih dalam pengejaran. (**)