Akhir Kisah Si Raja Hipnotis, Diamankan Saat Hendak Beli Pasir

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Agus Dg Siama (45) harus merasakan dinginnya dinding bui, Minggu, 5 Agustus 2018.

Pasalnya, dirinya telah mengelabui banyak orang dengan cara menghipnotis.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Agus Dg Siama yang berprofesi sebagi supir tersebut diamankan di salah satu penjual pasir di Jalan Malino, Kabupaten Gowa.

“Pelaku diamankan oleh Unit Resmob Polda Sulsel sekitar pukul 21.30 WITA, pada Kamis, 2 Agustus 2018 kemarin,” ujarnya, Minggu, 5 Agustus 2018.

Dicky Sondani menjelaskan, bahwa Agus Dg Siama merupakan DPO Polsek Bacukiki, Polres Pare-pare, sebab dirinya dilaporkan telah mengelabui korbannya dengan cara hipnotis.

“Aksi itu dilakukannya pada 7 Maret 2018 lalu, pelaku berhasil mengambil uang korban sebanyak 400 ribu dan gawai korban. Total, korban saat itu menderita kerugian sebesar 4 juta lebih. Pelaku saat itu menjalankan aksinya bersama tiga orang rekannya,” sambung Dicky Sondani.

Teranyar, aksi hipnotis yang dilakukan Agus Dg Siama pada 2 Agustus 2018 sebelum diamankan. Saat itu, pelaku menjemput korbannya di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar, lantas diturunkan di depan Pasar Pa’baeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin. Pelaku saat itu berhasil mengambil uang 300 ribu dan tiga cincin emas serta kalung milik korban.

“Total ada tujuh TKP yang diakui pelaku. Sementara beberapa rekan pelaku masih dalam pengejaran,” tambah Dicky Sondani.

Saat ini, pelaku telah mendekam di Polsek Bacukiki, Polres Pare-pare. (**)