Dukung Pariwisata, PLN Beri Bantuan Komunitas Diving Selayar

SELAYAR, DJOURNALIST.com  – PLN Wilayah Sulselrabar kembali menunjukan kepeduliannya terhadap pengentasan kemiskinan dalam lingkup bidang pariwisata.

Dengan tajuk Bina Lingkungan, PLN Wilayah Sulselrabar berkontribusi dalam hal pemberian bantuan kepada komunitas diving yang berada di Kabupaten Selayar dengan jumlah 150 juta rupiah.

Bekerja sama dengan Komunitas Selayar Marine Dive, PLN berkomitmen untuk memberikan sumbangsihnya untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN.

Salah satu bentuk implementasi PLN Wilayah Sulselrabar diwujudkan dalam PLN Pengentasan Kemiskinan dalam bidang pariwisata.

Apalagi di Kepulauan Selayar sendiri memiliki keindahan wisata bawah laut yang diakui sampai mancanegara. Terdapat lebih dari 100 spot diving yang menyajikan wisata laut bagi turis diantaranya spot diving Jackfish, Magic Wall, dan Pinang.

Program Bina Lingkungan ini memiliki tujuan untuk membantu masyarakat sekitar utamanya di bidang pariwisata yang bermuara pada peningkatan tarif ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatannya GM PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf menyampaikan bahwa PLN ingin turut berkontribusi bagi Indonesia tidak hanya dalam bidang ketenagalistrikan tetapi juga di bidang pariwisata.

Ketua Selayar Marine Dive Ridha mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan PLN.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat turut meningkatkan perkembangan pariwisata di Selayar,” ungkap Ridha.

Manajer PLN Rayon Selayar Dani Hamdani berharap dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang berkecimpung dalam komunitas diving.

“Semoga Alat-alat bantuan tersebut dapat digunakan untuk hal yang lebih baik serta dapat memajukan sektor pariwisata sehingga memberikan nuansa bahwa PLN peduli dengan peningkatan ekonomi,” tambah Dani.

Dengan diserahkannya bantuan Bina Lingkungan ini, PLN Sulselrabar telah menunjukkan kepedulian akan kehidupan dan kegiatan masyarakat sekitar yang mana merupakan wujud nyata dari salah satu misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. (**)