Tujuh Mahasiswa dari Enam Perguruan Tinggi di Makassar Positif Narkoba

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika di Mapolrestabes Makassar, Rabu, 8 Agustus 2018.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika di Mapolrestabes Makassar, Rabu, 8 Agustus 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Tujuh mahasiswa dari berbagai kampus mesti mendekam di balik jeruji besi, Rabu, 8 Agustus 2018. Adalah Eki Setiawan (20) dari Universitas Fajar Makassar, Basrah (27) dan Muhammad Yusran (25) dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Reski (24) dari Universitas Negeri Makassar, Muhammad Amin (24) dari STIE Amkop Makassar, serta Surdianto (24) UPRI Makassar.

“Ada yang sebagai pengedar, ada yang kami masih dalami perannya lagi. Tapi, setelah dilakukan tes urine, seluruhnya positif,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika di Mapolrestabes Makassar, Rabu, 8 Agustus 2018.

Selain ketujuh pelaku, barang bukti yang disita polisi berupa sedikitnya 6 saset sabu siap pakai, 7 saset plastik bening berisi batang, biji dan daun ganja kering. Selain itu, polisi juga mengamankan 1 bungkus ganja senilai 1 juta.

Baca Juga:

    “Ketujuh pelaku tersebut diamankan di tiga lokasi berbeda,” sambung Diari Astetika.

    Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.