Lima Aset Milik Abu Tours Kembali Disita Penyidik

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel terus bergerilya mencari sisa-sisa aset Mantan CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba. Teranyar, penyidik menyita beberapa aset berupa unit bisnis.

“Unit bisinis yang sudah kami sita dan akan diserahkan saat ini, yaitu tanah bangunan dan sertifikat Pesantren Al Ikram,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu, 19 Agustus 2018.

Selain tanah bangunan dan sertifikat pesantren yang terletak di Kabupaten Gowa tersebut, penyidik juga menyita beberapa aset lain, seperti alat percetakan Alika Printing, Radio Bharata, dan Kursus Almira yang kini sudah tutup.

“Restoran Chopper yang masih aktif, Lobby Cafe, juga masih aktif, Silverhawk dan Kabuki, keduanya sudah tutup dan kami sita,” sambung Dicky Sondani.

Sementara itu, masih ada unit bisnis milik Hamzah Mamba yang dalam proses penyitaan. Dicky Sondani membeberkannya, yakni Alharam Wisata Travel, Nayla Travel, Qia Film, Azan Comunication dan Alharam Media.

“Untuk Alharam Media yang saat ini dikuasai Saudagar masih menunggu pendalaman dari penyidik,” pungkas Dicky Sondani.(**)