Empati Terhadap Korban Gempa Lombok, Anggota Polres Gowa Kumpulkan Dana Sukarela

Anggota Polres Gowa mengumpulkan dana sukarela untuk korban gempa di Lombok, Senin, 20 Agustus 2018.

Anggota Polres Gowa mengumpulkan dana sukarela untuk korban gempa di Lombok, Senin, 20 Agustus 2018.(Foto dokumentasi).

GOWA, DJOURNALIST.com  –  Gempa kembali menggoyang Nusa Tenggara Barat dan Bali, pada Minggu malam, 19 Agustus 2018. Empati terhadap korban mengalir dari daerah lain, tak terkecuali anggota kepolisian di Sulawesi Selatan.

Pasca apel pagi di Mapolrea Gowa, Kapolrea Gowa, AKBP Shinto Silitonga menggelar gerakan peduli koeban gempa di Lombok, Senin, 20 Agustus 2018. Gerakan peduli tersebut para personil kepolisian dengan memberikan sumbangan dana sukarela ke dalam kotak amal.

“Mari kita bantu masyarakat, warga, dan saudara kita yang mengalami musibah, yang menjadi korban gempa di Pulau Lombok,” ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Rencananya, dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada korban gempa di Lombok. Shinto menambahkan, melalui berbagi dengan cara menyumbang dana secara sukarela ini juga sebagai wujud ungkapan syukur personil karena tidak menjadi bagian dari yang terkena musibah.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat, membantu dan mengurangi penderitaan yang dialami oleh seluruh warga masyarakat Pulau Lombok yang mengalami musibah gempa,” pungkas Shinto Silitonga.