Golkar Sulsel Sembelih Enam Ekor Sapi Kurban di Perayaan Idul Adha

DPD Partai Golkar Sulsel melaksanakan pemotongan hewan kurban di kantornya, Jalan Bottolempangan, Rabu 22 Agustus 2018. Ada 6 ekor sapi yang disembelih pada perayaan hari raya Iduladha Iduladha 1439 H.

DPD Partai Golkar Sulsel melaksanakan pemotongan hewan kurban di kantornya, Jalan Bottolempangan, Rabu 22 Agustus 2018. Ada 6 ekor sapi yang disembelih pada perayaan hari raya Iduladha Iduladha 1439 H.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  DPD Partai Golkar Sulsel melaksanakan pemotongan hewan kurban di kantornya, Jalan Bottolempangan, Rabu 22 Agustus 2018. Ada 6 ekor sapi yang disembelih pada perayaan hari raya Iduladha Iduladha 1439 H.

Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid berkurban dua ekor sapi. Sementara Rusdin Abdullah, Astuti Attas, Kadir Halid masing-masing berkurban seekor sapi. Seekor sapi lagi merupakan hasil patungan para pengurus DPD Golkar Sulsel.

Koordinator Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan, pemotongan hewan kurban di kantor Golkar Sulsel, merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan.

“Pemotongan hewan kurban ini agenda rutin kita di Partai Golkar Sulsel. Sudah sejak lama kita lakukan kegiatan ini, dan akan terus diagendakan setiap tahun,” kata Kadir Halid.

Dia menjelaskan, kegiatan kurban tersebut menjadi salah satu bukti iman kepada Allah swt. Setiap kader Golkar Sulsel kata dia, diharapkan memiliki jiwa keikhlasan dan ketulusan untuk berkorban.

“Apalagi ini menjadi salah satu kesempatan kita untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Semua bisa merasakan kebahagiaan di hari raya Iduladha,” lanjut Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Penanggungjawab pemotongan hewan kurban DPD Golkar Sulsel, Waris Halid mengungkapkan, ada 350 kupon kurban yang sudah di sebar kepada masyarakat.

“Jadi warga yang sudah dapat kupon, kita persilakan datang ke kantor Golkar untuk mengambil daging kurbannya. Tinggal kasih lihat kupon, dagingnya langsung kita berikan,” ujar Waris.

Dikatakan Waris, masyarakat yang datang mengambil hewan kurban, bukan saja dari warga yang berada di sekitar kantor DPD Golkar Sulsel. Namun ada juga masyarakat yang datang dari beberapa daerah lainnya di Makassar.

“Ada juga dari tempat lain. Ada warga yang dirasa tidak mampu, kita berikan kupon daging kurbannya,” ujarnya.

Ratusan warga sudah memadati kantor Golkar Sulsel sejak pukul 10.00 pagi tadi. Mereka antre mengambil daging kurban setelah memperlihatkan kupon yang sudah dibagikan.