Penyelundupan Narkoba dengan Modus Hak Sandal Terbongkar

Penyelundupan Narkoba dengan Modus Hak Sandal. (foto: ist)

Penyelundupan Narkoba dengan Modus Hak Sandal. (foto: ist)

DJOURNALIST.com – Berbagai macam modus ditempuh para pengedar untuk mendistribusikan narkoba. Modus yang terus berganti-ganti untuk mengelabui petugas keamanan. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, hingga Maret 2018, 22 kasus penyelundupan narkoba melalui bandara dilakukan oleh wanita.

Modus penyelundupan narkoba ini bervariasi, ada yang menyimpan narkoba jenis sabu di dalam pembalut wanita atau di dalam hak sandal. Oleh karena itu, petugas akan terus memperketat pengawasan terhadap WNA yang akan masuk ke Indonesia.

Seperti diketahui, Seorang wanita berinisial Bu (44) yang menyimpan sabu seberat 511,19 gram di dalam sepasang hak sandalnya berhasil diamankan petugas. Sandal tersebut memiliki hak cukup tinggi yang memiliki rongga di bagian dalamnya. Rongga di dalam sandal itulah yang digunakan untuk meletakkan sabu yang terbungkus dalam enam plastik klip. Ketika dilakukan penggeledahan polisi temukan sabu yang dibungkus plastik di dalam hak.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Suwondo Nainggolan mengatkan, sebelumnya polisi mendapatkan info mengenai seringnya terjadi kasus penyelundupan narkoba dari Pontianak ke Jakarta. (**)