Mahasiswa Kedokteran Hewan Unhas Ditemukan Tewas di Kolam Ikan Hanya Pakai Celana Dalam

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Namanya Ahmad Taqwa alias Wawan (21). Tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2015 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Hasanuddin. Baru saja menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata. Namun, dirinya ditemukan tewas mengenaskan di sebuah kolam di indekosnya di Pondok Garuda, Jalan Kerabat, Kecamatan Tamalanrea, Jumat 24 Agustus 2018, dini hari.

Korban pertama kali ditemukan oleh sepupunya, Muhammad Shadiq (25) terapung dalam kolam yang airnya sudah memerah, dengan bertelanjang dada dan cuma mengenakan celana dalam.

“Dugaan awal korban terpeleset lalu terjatuh di dalam kolam. Pada saat terjatuh kepalanya kemungkinan terbentur,” ujar Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsu Bachtiar.

Dugaan itu diperkuat, dengan ditemukannya bekas luka terbuka di kepala bagian belakang korban. Sementara, di bagian tubuh lainnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Pihak kepolisian dan juga Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel berada di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi dari kolam ikan. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Meski tidak menemukan tanda-tanda kekerasan, pihak kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan kematian korban.

Korban yang diketahui berasal dari Kabupaten Soppeng tersebut kini berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Pihak keluarga sendiri masih dalam perjalanan dari Soppeng menuju Makassar.

“Masih sementara penyelidikan karena kita masih menunggu keluarga korban dari Soppeng. Jangan sampai korban mempunyai riwayat penyakit kan, jadi kita tunggu dulu keluarganya,” tambah Syamsu Bachtiar.

Dari informasi yang diperoleh, indekos tersebut cuma dihuni oleh korban dan sepupunya. (**)