Gelar Donor Darah, DPRD Sulsel Kumpulkan 31 Kantong Darah

Gelar Donor Darah, DPRD Sulsel Kumpulkan 31 Kantong Darah.

Gelar Donor Darah, DPRD Sulsel Kumpulkan 31 Kantong Darah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Poliklinik kantor DPRD Sulsel kerjasama dengan Brigade PMI Sulsel yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Yusran Sofyan berhasil mengumpulkan 31 kantong darah dengan berbagai golongan.

Darah tersebut terkumpul saat poliklinik menggelar aksi donor darah di gedung DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Uripsumohardjo Selasa siang 28 Agustus 2018.

Kepala Poliklinik DPRD Sulawesi Selatan,
dr. Nuning S.Natsir mengatakan hingga siang ini pihaknya berhasil mengumpulkan 31 kantong darah. Dengan berbagai golongan. Yaitu golongan darah O sebanyak 7 kantong, A 11 kantong, B 8, dan AB 4 kantong darah.

Selanjutnya kantong darah ini, kata dia akan diserahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) di Sulawesi Selatan.

“Ada 31 kantong darah yang berhasil kami kumpulkan hingga siang pukul 13.00 WITA. Apa yang kami lakukan untuk memasukinya UTD dan Rumah Sakit yang membutuhkan. Mengingat stok darah makin langka,”ujar Nuning.

Namun ia tak menampik, jika kegiatan donor darah ini, 11 diantara pendonor darah ditolak. Karena dianggap tidak memenuhi syarat. Seperti tekanan darahnya berkurang dan ada pula sel darah merahnya tidak memenuhi syarat. (**)