Jambret di Makassar, Hasil Curian Dijual ke Sinjai

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Inisial IJ (17), kini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Ujung Pandang, Minggu, 2 September 2018. IJ merupakan pelaku jambret yang jadi TO pada Ops Sikat Lipu 2018.

Berdasarkan laporan polisi, IJ melakukan aksinya pada bulan April 2018 lalu. Pada saat itu, korban, NL (24) menepi di pinggir Jalan Gunung Merapi sambil memegang ponsel.

“Pelaku datang dari belakang berboncengan dan langsung merampas HP korban,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Diketahui, alsi tersebut dilakukan IJ bersama seoramg rekannya, AB, yang saat ini masih dalam pencarian anggota kepolisian Polsek Ujung Pandang.

“HP hasil curian tersebut dijual ke HR, yang juga sudah diamankan, dan dari hasil penjualan tersebut, IJ mendapatkan keuntungan 400 ribu rupiah,” sambung Irwan Anwar.

Dari catatan kepolisian, IJ bukan cuma sekali melakukan aksi serupa. Tercatat, dirinya juga pernah melakukan hal yang sama di wilayah hukum Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar.

Tertangkapnya pelaku tersebut, berawal dari anggota Polsel Ujung Pandang yang mendapati informasi bahwa barang bukti berupa ponsel curian milik korban berada di Kabupaten Sinjai pada bulan Juli 2018 lalu. Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Ujung Pandang. (**)