Polrestabes Makassar Sita 2 Kilogram Sabu di Kecamatan Mariso

Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat merilis tangkapan sabu-sabu seberat 2 kilogram di Mapolrestabes Makassar, Sabtu, 8 September 2018. (foto: hardiansyah)

Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat merilis tangkapan sabu-sabu seberat 2 kilogram di Mapolrestabes Makassar, Sabtu, 8 September 2018. (foto: hardiansyah).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Sebanyak 2 kilogram narkotika jenis sabu berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Sabtu, 8 September 2018. Adalah Sugiman (51), warga Jalan Hati Rela, Kecamatan Mariso, Makassar yang diamankan bersama dengan barang bukti tersebut.

Terungkapnya pelaku tersebut, berdasarkan hasil penyelidikan anggota kepolisian di TKP dan petunjuk dari seorang imam masjid.

“Terungkapnya ini adalah bentuk pertolongan Allah, pelaku kita amankan Kamis dini hari (6 September 2018) menjelang salat subuh,” jelas Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat merilis hasil pengungkapan tersebut di Mapolrestabes Makassar, Sabtu, 8 September 2018.

Dari keterangan Sugiman, bahwa barang haram yang ditemukan di dalam tas hitam di kamar rumahnya tersebut adalah titipan dari I.

“I sendiri merupakan saudara dengan Sugiman. Sugiman kakak,” sambung Diari Astetika.

Berdasarkan keterangan tersebut, anggota kepolisian pun bergerak ke kediaman I di BTN Tabaria, Kecamatan Tamalate, Makassar. Namun, polisi tidak berhasil menemukan pelaku. Hanya ada barang bukti berupa buku tabungan sejumlah 9, dompet, ponsel 5, surat-surat kendaraan, serta narkotika jenis sabu yang sudah terbungkus kecil dengam kisaran berat 5 gram.

“Rumah yang di Tabaria itu kosong, cuma beberapa petunjuk yang kita amankan. Saat ini, I adalah DPO kita,” jelas Diari Astetika.

Sementara, untuk Sugiman sendiri, dirinya pun dijerat dengan pasal 114 ayat 2 juncto 112 ayat 2 dengan hukuman penjara 20 tahun atau hukuman mati.