Pasutri di Makassar Diciduk Polisi, Ini Penyebabnya

ilustrasi.

ilustrasi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pihak Kepolisian Sektor Ujung Pandang mengamankan sepasang suami-istri pelaku curanmor, Kamis, 13 September 2018.

Adalah RT (29) dan AM (28) yang diamankan sekitar pukul 22.00 WITA, di kediamannya di BTN Mangga 3, Makassar.

Tertangkapnya sepasang suami-istri pelaku curanmor tersebut berawal dari laporan seorang warga yang kehilangan motornya di Anjungan Pantai Losari pada Rabu, 12 September 2018 kemarin.

“Anggota langsung melakukan pulbaket dan mengambil keterangan saksi-saksi dan korban. Lalu, anggota mencurigai sepasang suami istri yang juga merupakan rekan korban,” jelas Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki, Jumat, 14 September 2018.

Pihak kepolisian pun langsung bergerak ke kediaman pelaku dan mengamankan RT, yang pada saat itu hendak ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Selain itu, polisi juga mengamankan AM, beserta barang bukti berupa, dua sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat, dan kunci duplikat.

Bahkan, salah satu barang bukti berupa motor curian tersebut sudah dalam proses pengiriman ke Kabupaten Tana Toraja, menggunakan bus.

Namun, polisi berhasil mengejar bus tersebut di Kabupaten Pangkep dan mengamankan barang bukti.

Diakui para pelaku, bahwa dirinya benar telah melakukan pencurian di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Bahkan, diakuinya, sudah tiga kali dirinya menjual motor hasil curiannya ke seorang perempuan di Kabupaten Tana Toraja dengan harga 1,5 juta rupiah.

“Motor yang dijual tersebut tanpa surat-surat resmi dan dikirim ke Toraja menggunakan bus,” sambung Kompol Wahyu Basuki.

Sementara, untuk modus pencurian yang dilakukannya, bahwa antara pelaku dan korban masih berteman. Di mana, pada saat sebelum kejadian, pelaku meminjam motor milik korban, dan ternyata kunci motor korban diduplikat.

“Setelah diduplikat, pelaku mengembalikan motornya, dan beberapa saat setelahnya memantau korban. Pada saat korban meninggalkan motornya dalam keadaan terparkir, pelaku pun beraksi,” tambah Kompol Wahyu Basuki.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Ujung Pandang untuk diproses lebih lanjut. (**)