Polrestabes Makassar Ringkus Dua Tersangka Curanmor Lintas Kabupaten

ilustrasi. (foto: int)

ilustrasi. (foto: int)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Belasan kali melakukan pencurian motor, dua buruh bangunan harus mendekam dalam hotel prodeo, Jumat, 14 September 2018. Adalah Andi Prasetyo alias Andika (29) dan Sapri Daeng Eppe alias Patra (43) yang ditangkap oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar saat sedang berboncengan di Jalan Veteran Selatan.

Berdasarkan catatan kepolisian, kedua pelaku tersebut memiliki tujuh laporan polisi di Kota Makassar dan satu laporan polisi di Kabupaten Maros.

Pasca ditangkap pada Kamis dini hari, 13 September 2018 dan dilakukan introgasi, jumlah yang diakui justru lebih banyak dan juga dilakukan di luar Kota Makassar.

“Pelaku Patra dan Andika mengaku dua kali melakukan aksinya di Bantimurung, Kabupaten Maros, menggunakan kunci latter T pada bulan Mei dan Agustus 2018,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, Jumat, 14 September 2018.

Di Makassar, keduanya juga mengaku melakukan aksinya diberbagai tempat, seperti di wilayah hukum Polsek Biringkanaya pada bulan Agustus 2018 dan 8 September 2018 kemarin. Juga di wilayah hukum Polsek Mamajang, Polsek Tallo, dan Polsek Makassar, pada Agustus 2018.

Selain itu, di hadapan polisi Andika juga mengakui telah melakukan aksi curanmor di Kabupaten Sidrap 2 kali bersama rekannya, DA.

“Kita masih memburu DA. Selain di Sidrap, pelaku Andika juga mengakui pernah melakukan curanmor di wilayah hukum Polsek Tamalanrea sebanyak 2 kali juga bersama DA,” tambah Kombes Pol Irwan Anwar.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, kunci letter T, kunci sepeda motor merk Honda, dan STNK. Selanjutnya, pelaku kini mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Makassar.