Diciduk Saat Hendak Nyuri di Hotel, Iswan Pura-pura Gila

Masyuti Nur alias Iswan (20) terpaksa mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Panakkukang, Senin, 17 September 2018.

Masyuti Nur alias Iswan (20) terpaksa mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Panakkukang, Senin, 17 September 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Masyuti Nur alias Iswan (20) terpaksa mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Panakkukang, Senin, 17 September 2018.

Pasalnya, dirinya tertangkap tangan oleh satuan pengamanan Hotel Myko, Panakkukang ketika hendak mencuri.

“Pelaku berniat melakukan pencurian di kamar 501 type President Suite di lantai 5 Hotel Myko yang dalam keadaan tidak terkunci,” jelas Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Hal tersebut juga terekam dalam CCTV Hotel Myko, bahwa korban menunjukkan gerak-gerik mencurigakan.

Mendapati informasi tersebut, anggota Resmob Polsek Panakkukang langsung menjemput pelaku yang sebelumnya ditangkap basah oleh satuan pengamanan pada Minggu, 16 September 2018.

Dari pengakuan pelaku yang bekerja sebagai pegawai warung kopi tersebut, pelaku bisa masuk akses penjagaan Hotel Myko dengan cara menunggu salah satu penyewa kamar dan mengikuti hingga lantai 5.

Pelaku lalu berpisah dengan rombongan tersebut serta pelaku mencoba semua pintu kamar hotel yang terbuka dan berhasil masuk di kamar Joy 501 lantai 5 type President Suite, yang diketahui sewa semalam sampai denga n ratusan juta rupiah.

“Pelaku berniat untuk mencuri, pelaku juga mengakui masuk dalam hotel untuk menikmati makanan dan minuman yang disajikan untuk penyewa kamar. Kan makanan yang disajikan di hotel itu biasanya gratis,” sambung Bripka Ahmad Halim.

Bahkan, saat diamankan, pelaku sempat berpura-pura gila. Namun, pihak Polsek Panakkukang membantah info yang beredar di media sosial terkait modus yang digunakan pelaku masuk ke dalam hotel dengan menggunakan cadar.

“Dia tidak menggunakan cadar. Saat diamankan, dia cukup rapi. Berbaju kaos dan celana jeans, serta menggunakan sepatu kets,” pungkas Bripka Ahmad Halim. (**)