Sembunyi di Atas Plafon, Pencuri Kabel di Kompleks Gubernur Digulung Polisi

Barto (23), seorang buruh bangunan di Makassar, mesti berurusan dengan pihak kepolisian, Rabu, 19 September 2018.

Barto (23), seorang buruh bangunan di Makassar, mesti berurusan dengan pihak kepolisian, Rabu, 19 September 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Barto (23), seorang buruh bangunan di Makassar, mesti berurusan dengan pihak kepolisian, Rabu, 19 September 2018.

Pasalnya, dirinya ketahuan melakukan aksi pencurian di Komplek Gubernur, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Bukan barang berharga, maupun uang, melainkan kabel yang masih terpasang di rumah yang sementara ditinggal pergi pemiliknya, FF.

Baca Juga:

    Pihak Polsek Rappocini yang mendapatkan informasi dari masyarakat pun, langsung ke lokasi kejadian.

    “Pelaku kita amankan di lokasi kejadian pada Senin malam, di mana pelaku sedang bersembunyi di atas plafon rumah korban,” jelas Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, Rabu, 19 September 2018.

    Dari pengakuan pelaku, bahwa dirinya memang merencanakan aksi tersebut dengan membawa tang dan karung. Korban yang tahu rumah tersebut kosong, memanjat ke atas plafon dan dan menggunting kabel-kabel yang masih terpasang dan mengumpulkannya di dalam karung.

    “Barang bukti yang kita amankan berupa tang, dan sekarung potongan kabel milik korban,” sambung Iptu Iqbal Usman.

    Saat ini, pelaku yang tercatat bermukim di Jalan Beringin I, Kecamatan Rappocini tersebut pun mendekam di balik bui untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (**)