Nah Loh! Tukang Ojol di Makassar Ini Ditangkap Lantaran Curi Burung Polisi

Pelaku pencurian saat diamankan pihak kepolisian. (foto: ist)

Pelaku pencurian saat diamankan pihak kepolisian. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Jelang maghrib, Darmawan Putra alias Putra (26), datang ke Pasar Hobi, Jalan Toddopuli, Kamis 20 September 2018. Dirinya membawa 3 ekor burung jenis Lovebird untuk dijual dengan harga murah. Namun, gerak-geriknya mencurigakan. Alhasil, dirinya pun diciduk anggota Resmob Polsek Panakkukang.

“Anggota Resmob Polsek Panakkukang mendapatkan informasi terkait gerak-gerik mencurigakan dari seseorang yang hendak jual 3 ekor burung jenis Lovebird dengan harga murah,” ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Di hadapan polisi, diakui pelaku bahwa burung tersebut memang benar adalah hasil curian di sebuah rumah di Perumahan Griya Alam Permai, Kecamatan Tamalanrea. Di ketahui, rumah tersebut adalah milik seorang anggota kepolisian berinisial, Brigpol SY (37).

“Pelaku memanjat pagar pekarangan rumah korban pada dini hari dan mengambil burung di dalam sangkar yang berada di pekarangan rumah korban,” sambung Bripka Ahmad Halim.

Lebih lanjut, pelaku yang merupakan pengemudi ojek online itu pun memasukkan ke tiga burung tersebut ke saku celananya, dan melarikan diri. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 3 ekor burung Lovebird dalam sangkar milik Brigpol SY.

Saat ini, pihak Resmob Polsek Panakkukang menyerahkan pelaku dan barang bukti ke pihak Unit Reskrim Polsek Tamalanrea, mengingat lokasi kejadian perkara berada di wilayah hukum Polsek Tamalanrea. (**)