Deputi Kementerian BUMN Tutup Raker II Pelindo IV Tahun 2018

Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah saat menutup acara Rapat Kerja II PT Pelindo IV (Persero) Tahun 2018, Rabu 26 September 2018.

Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah saat menutup acara Rapat Kerja II PT Pelindo IV (Persero) Tahun 2018, Rabu 26 September 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kementerian BUMN menekankan bahwa sesama perusahaan BUMN harus saling bersinergi untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dan ada keterkaitannya, sehingga bisa saling menunjang antar BUMN.

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah saat menutup acara Rapat Kerja II PT Pelindo IV (Persero) Tahun 2018, Rabu 26 September 2018.

Edwin mengungkapkan, bahwa Kementerian BUMN sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan PT Pelindo IV karena mampu membangun 16 pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) hanya dalam waktu dua setengah tahun.

“Saat ini, PT Pelindo IV sedang menjadi primadona di Kementerian BUMN,” ujarnya.

Menurutnya, selama 2 hingga 3 tahun ini PT Pelindo IV telah menunjukkan peningkatan kinerja yang semakin signifikan, di mana pelabuhan bukan hanya mengenai arus barang dan jasa logistik, tetapi juga berfungsi sebagai transformasi budaya, sosial, bahkan semua sudah ada di pelabuhan.

“Jadi apa yang dibuat di sini [pelabuhan] bukan lagi semata-mata hanya membangun ekonomi, tetapi juga kita membangun civilisation (peradaban),”ujar Edwin.

Edwin mengaku, sangat senang dengan apa yang telah dikerjakan Pelindo IV selama 2 – 3 tahun belakangan ini.

Dengan perkembangan Pelindo IV yang cukup baik, dia meminta agar tetap bisa berjalan bagus. Khususnya bisa menjadi leader di Indonesia Timur. “Saya senang dengan kerja inovatif Pelindo IV,” ujarnya.

Sebelum menutup Raker II Pelindo IV Tahun 2018, Edwin juga menyampaikan selamat kepada Farid Padang yang baru satu minggu dilantik sebagai Direktur Utama PT Pelindo IV oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan, dengan Raker II ini, dia berharap kedepan Perseroan bisa lebih baik lagi.

“Sebagaimana Pelindo IV telah dipercayakan kepada kami, kini Pelindo IV telah memiliki slogan baru yakni, Siapa kita? Pelindo IV Baru. Kemudian Pelindo IV, Kerja Penting, Ibadah Lebih Penting. Slogan berikutnya Pelindo IV, Sehingga Hebat dan Barokah,” kata Farid.

Dia menuturkan, slogan ini dibuat berbeda dengan yang sebelumnya karena pihaknya ingin mengembalikan mindset bahwa Ikhtiar Boleh Tapi Doa Lebih Penting. (**)