Hendak Jual Motor Curian, Residivis Curanmor Ini Diringkus Polisi

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mustari (29), menuju Pannampu, Kelurahan Tallo, Makassar, sekitar pukul 20.00 WITA, untuk menjual sebuah motor merk Yamaha Mio Soul GT warna merah, Jumat, 28 September 2018. Namun, belum sempat melakukan transaksi, dirinya sudah diringkus pihak kepolisian sektor Rappocini yang membuntutinya.

Bukan tanpa alasan dirinya diringkus pihak Polsek Rappocini. Pasalnya, motor yang hendak dijualnya tersebut, adalah motor milik RZ (24), yang dicurinya di Jalan Syeikh Yusuf, Makassar, pada Senin, 24 Sepetember 2018 lalu.

“Di mana, korban yang melaporkan terkait motornya yang hilang pada Senin lalu di Polsek Rappocini. Anghota pun memdatangi TKP dan melakukan lidik, sampai akhirnya keberadaan pelaku pun terendus,” jelas Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, Sabtu, 29 September 2018.

Pelaku yang tukang bentor tersebut pun mengakui perbuatannya. Di mana, ketika dirinya sedang jalan kaki melintas di Jalan Syeikh Yusuf, pelaku melihat motor korban terparkir.

“Saat pelaku dekati, ternyata kunci motor tersebut tersimpan di dashbord motor. Melihat itu, pelaku pun membawa kabur motor tersebut,” sambung Iptu Iqbal Usman.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul GT warna merah yang merupakan milik korban. Saat ini, pelaku yang merupakam residivis kasus curanmor tersebut pun digelandang ke Mapolsek Rappocini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku ini residivis curanmor. Pada 2017 lalu bebas pasca menjalani hukumannya di Rutan Makassar. Saat ini, kita akan merampungkan berkas perkara pelaku untuk segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum,” pungkas Iptu Iqbal Usman. (**)