Pasca Gempa, Pelindo IV Pastikan Pelabuhan Pantoloan Kembali Beroperasi Hari Ini

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, Farid Padang.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, Farid Padang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, Farid Padang memastikan Pelabuhan Pantoloan mulai berfungsi kembali siang hari ini, Minggu 30 September 2018 pasca bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat 28 September 2018 lalu.

“Hari ini paling lambat siang nanti, Pelabuhan Pantoloan sudah kami buka kembali untuk melayani penumpang maupun pengungsi yang menggunakan kapal laut milik Pelni,” tegas Farid.

Dia mengatakan dibukanya kembali Pelabuhan Pantoloan, setelah pihaknya mengirimkan tim untuk memeriksa dermaga dan melakukan assesment akibat bencana gempa dan tsunami Jumat lalu.

Farid menuturkan, begitu pihaknya menerima informasi telah terjadi bencana gempa dan tsunami di Palu, pihaknya langsung menurunkan personil untuk segera menormalisasikan Pelabuhan Pantoloan.

“Semuanya sudah kami koordinasikan dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan, Budi Karya supaya bisa secepatnya mengatasi pengungsi dan penumpang yang melalui pelabuhan menggunakan kapal Pelni,” tukas Farid. (***)