PKPU HI Sulsel Kirim Tim Evakuasi ke Palu

Cabang PKPU Human Initiative Sulsel memimpin langsung 6 orang tim yang terdiri atas tim evakuasi dan kaji cepat untuk mengavakuasi korban gempa Palu.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gempabumi dengan kekuatan magnitude 7,7 yang kemudian dimutakhirkan oleh BMKG menjadi magnitudo 7,4 telah mengguncang wilayah Kota Palu dan Donggala, Sulteng Jumat 28 September 2018 pada pukul 17.02 WIB.

Tsunami telah menerjang pantai Talise di Kota Palu dan pantai di Donggala yang menimbulkan korban jiwa. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai.

Hingga aaat ini PKPU Human Initiative terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan relawan lokal serta mengirimkan tim dari PKPU Sulsel ke lokasi gempa untuk membantu proses evakuasi warga terdampak.

Indra Budi Legowo, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Sulsel memimpin langsung 6 orang tim yang terdiri atas tim evakuasi dan kaji cepat. indra meminta masyarakat Sulsel untuk membantu mendoakan korban terdampak.

“Mari bersama berdoa untuk saudara kita di Donggala, Sulawesi Tengah dan untuk tim rescue PKPU Human Initiative yang terjun langsung ke lapangan. Kami akan terus memantau kondisi terkini dari lokasi gempa dan tsunami,tutup Indra.

Untuk bantuan untuk korban dapat disalurkan di kantor PKPU Human Initiative Sulsel di Jln Tamalate 1 No. 3. (**)