AMPI Sulsel Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala

AMPI Sulsel Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala.

AMPI Sulsel Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Angkatan Pemuda Pembaharu Indonesia (AMPI) Provinsi Sulsel menggalang donasi untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Selasa 2 Oktober 2018.

sebagaimana yang diketahui bahwa gempa bumi berkekuatan 7,7 skala Richter mengguncang Palu, Donggala dan sekitarnya pada Jumat 28 September 2018 lalu yang banyak menjatuhkan korban.

Oleh sebab itu AMPI Sulsel berinisiatif untuk menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami palu yang saat ini masih berada di pengungsian.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan pilu yang mendalam atas bencana yang dialami warga Palu dan Donggala. AMPI sulsel menggalang dana dan bantuan logistik dengan tema : AMPI peduli Palu dan Donggala,” kata Sekretaris AMPI Sulsel, Yessy Joanna A.

Sementara, Ketua AMPI Sulsel, Aksara Alif Raja menjelaskan bahwa untuk meringankan beban bagi keluarga dan korban, AMPI Sulawesi Selatan turut ambil bagian dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok dan mendasar para korban yang telah melalui banyak kehilangan dan penderitaan.

“Bantuan tersebut berupa biskuit untuk balita, selimut, makanan siap makan seperti sosis, pakaian layak pakai untuk dewasa dan anak-anak serta air minum,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, bantuan berupa Obat-obatan, Makanan, Air minum, Selimut, Tenda serta mengirimkan bantuan tenaga medis untuk meringankan kinerja relawan lainnya dalam mengurusi korban yang sakit atau luka.

Galang donasi untuk korban Palu dan Donggala pun masih terus dilakukan, dan akan dikirimkan secara bertahap.

Diketahui, bantuan dikirimkan melalui Pelindo dan rencananya akan diberangkatkan besok Rabu 3 Oktober 2018, pukul 06.00 pagi menggunakan kapal Binayya milik Pelni. (**)