Gubernur Nurdin Abdullah Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di Lanud Hasanuddin Makassar

Gubernur Nurdin Abdullah Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di Lanud Hasanuddin Makassar

Gubernur Nurdin Abdullah kunjungi korban gempa dan tsunami di Lanud Hasanuddin Makassar.

MAROS, DJOURNALIST.com  –  Gubernur Sulawesi Selatan,Nurdin Abdullah mengunjungi Posko Pengungsian sementara bagi korban gempa dan tsunami Palu, yang dievakuasi melalui jalur udara di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin. Rabu,3 Oktober 2018.

Pada kunjungan tersebut Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Bowo Budiarto melihat secara lansung Kondisi Para Korban ditenda pengungsian.

Tak hanya itu mantan Bupati Bantaeng ini juga memantau dapur umum yang telah disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel di sekitar tenda darurat.

Dihadapan Awak Media, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan dia sangat mengapresiasi Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin yang sudah menangani para korban dengan baik.

” Secara rasional kita melihat secara animo masyarakat begitu besar sehingga bantuan itu ada dimana mana, tinggal memang karena akses membuat distribusinya agak sedikit lama, Tapi yakinlah semua yang datang ke makassar ini tertangani dengan baik, coba lihat disini Danlanud sudah bekerja secara sistematis mengatur dengan baik, termasuk semua yang datang disiapin makan dan minum, saya kira ini sesuatu yang patut kita apresiasi,” jelas Nurdin.

Dikatakannya Dalam Bencana Gempa dan Tsunami yang mengguncang Sulawesi Tengah dan sekitarnya pada jumat lalu, membuat Seluruh Stakeholder pun terlibat dalam membantu korban bencana di Palu.

” Semua stake holder terlibat dalam membantu korban bencana di palu, bagi saya kita semua turun untuk berpartisipasi meringankan seluruh beban saodara kita yang menjadi korban bencana ini”.ujar Mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Sementara itu Pemprov Sulsel akan mengirimkan sebanyak 300 Unit kendaraan Rofa empat melalui KRI Menuju Palu Sulawesi Tengah.