IKA SMAMTI Salurkan Bantuan ke Sulteng

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Muhammadiyah 3 Makassar ikut peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Muhammadiyah 3 Makassar ikut peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  —  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Muhammadiyah 3 Makassar ikut peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebagai sebuah bentuk kepedulian, IKA SMAMTI menggalang bantuan berupa mi instan, air mineral, pakaian bekas layak pakai, serta alat salat.

Adapun bantuan tersebut diserahkan pengurus IKA SMAMTI ke Lantamal lV pada Kamis 4 Oktober 2018. Hal tersebut diutarakan Koordinator Bidang Organisasi IKA SMAMTI, Yusriadhy.

“Semoga ini dapat meringankan beban para korban yang sangat membutuhkan bantuan secepatnya,” harapnya.

Yusriadhy menjelaskan, ini sebagai wujud empati dengan memberikan bantuan demi meringankan beban saudara-saudara di Donggala dan Palu yang saat ini mengalami bencana.

“Kami menyadari bahwa warga membutuhkan berbagai perlengkapan kebutuhan primer, khususnya warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan terpaksa menempati lokasi pengungsian. Bantuan seperti kebutuhan pokok anak hingga masyarakat dewasa, air mineral, obat-obat, selimut, terpal serta tenda diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada warga,” ujarnya.

Yusriadhy melanjutkan, kejadian gempa bumi korban menjadikan Sulteng ini dalam masa sulit. Sehingga harus saling bahu membahu untuk membantu mereka.

“Rasa duka mendalam kami turut sampaikan kepada segenap masyarakat yang terkena dampak musibah. Sekiranya masyarakat setempat senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan,” katanya.