AIM Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah

Aksi Indonesia Muda (AIM) sebagai komunitas sosial akan turut serta menggalang dana membantu korban di Donggala dan palu.

Aksi Indonesia Muda (AIM) sebagai komunitas sosial akan turut serta menggalang dana membantu korban di Donggala dan palu.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gempa dengan kekuatan 7.7 SR mengguncang wilayah Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada Jum’at 28/09/2018 lalu pukul 18.02 WITA.

Gempa yang disusul tsunami mengakibatkan banyak menelan korban baik yang meninggal maupun hilang.

Hingga Selasa 2 Oktober 2018 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 1347 meninggal dunia dan ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman.

Saat ini Korban mengalami krisis kebutuhan makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan.

“Oleh karena itu, Aksi Indonesia Muda (AIM) sebagai komunitas sosial akan turut serta menggalang dana membantu korban di Donggala dan palu,” ujar Suhandi Selaku Presiden AIM Rabu 3 Oktober 2018.

Suhandi mengatakan donasi tersebut dapat berupa uang, pakaian, selimut, terpal, tenda, karpet, matras, alat sholat, obat-obatan dan makanan kemasan.

“AIM akan memfasilitasi penyaluran donasi melalui tiga cara, yaitu pengumpulan langsung di Rumah Baca di Jalan Dangko Ballang Barru, penjemputan donasi dan transfer uang melalui rekening,” kata Fuad selaku koordinator fundrasing.

Fuad menyampaikan bahwa saat ini total donasi sudah mencapai Rp 8.079.000 yang berasal dari berbagai daerah seperti Sulawesi, Jawa, bahkan dari luar negeri.

“Donasi uang akan kami belanjakan kebutuhan dasar warga yang terkena bencana dan akan menyalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap,”tutur Suhandi.

Untuk penyaluran donasi dapat langsung mentransfer ke rekening BRI 3051-01-007933-50-1 a/n AKSI INDONESIA MUDA dengan narahubung 082345420420 (Dwicky Wicaksana). (**)