Wali Kota Makassar: 90 Persen Kebakaran Bersumber dari Arus Listrik

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran yang melanda permukiman warga di Kampung Nelayan, Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat 12 oktober 2018

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran yang melanda permukiman warga di Kampung Nelayan, Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat 12 oktober 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran yang melanda permukiman warga di Kampung Nelayan, Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat 12 oktober 2018

Diketahui, ada 11 unit rumah material kayu ludes dilalap si jago merah.Dalam kesempatan itu pula, Danny mengajak seluruh masyarakat agar mawas diri. Serta berkordinasi dengan pihak PLN untuk pemeriksaan dan pemeliharaan kabel-kabel listrik.

“Hari ini sensitifitas kita memang banyak kebakaran. Selain kemarau yang panjang, suhu yang tinggi dan tentunya 90 persen ini permasalahan listrik jadi penyebab utama. Kita harus kordinasi dengan pihak PLN dan warga untuk memeriksa kabel-kabel listrik,” kata Danny.

Danny, juga mengistruksikan agar para Camat, Lurah hingga RT/RW untuk turut mengawasi rumah-rumah warga melalui mobil jaga Kota Kecamatan.

“Tidak bisa dipandang enteng ini, harus lakukan kordinasi Camat, Lurah, RT/RW awasi rumah-rumah warga. Mobil jaga kota juga akan aktif patroli 24 jam,” jelasnya.

Dalam hal ini, Danny juga terus menghimbau agar warga tetap waspada, Sekedar diketahui, akibat dari kebakaran ini, total kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.