Kapolda Sulsel Silaturahmi dengan Pewarta

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menjalin silaturahmi dengan para pewarta di Sulawesi Selatan.

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menjalin silaturahmi dengan para pewarta di Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menjalin silaturahmi dengan para pewarta di Sulawesi Selatan.

Silaturahmi tersebut berlangsung di sebuah rumah makan di Jalan Boulevard, Makassar, Sabtu malam, 13 Oktober 2018.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menceritakan beberapa hal. Selain menekankan pentingnya mempertahankan prestasi yang telah diraih pada perhelatan Pilkada serentak 2018 lalu menuju Pemilu 2019, Umar Septono juga meminta kepada jajaran kepolisian untuk terus menjalin silaturahmi dengan pewarta.

“Zona merah yang sebelumnya dilekatkan pada Sulsel, bisa kita ubah menjadi zona hijau, itu harus kita pertahankan dan tingkatkan. Itu berkat kerja sama kita semua,” ujar Umar Septono.

Juga, mantan Kapolda NTB tersebut kembali mengenang masa-masa awal di mana dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di institusi kepolisian di Sulawesi Selatan.

“Itu tidak terlepas bagaimana saya meneladani kearifan lokal. Itu yang penting. Sebab saya adalah pelayan masyarakat,” sambungnya.

Para pewarta pun memanfaatkan kesempatan tersebut mengungkapkan unek-uneknya terkait permasalahan sumber informasi yang kadang susah diperoleh.

Mendengar keluh kesah pewarta tersebut, Umar Septono pun meminta Kabid Humas, maupun para Dir Ops untuk lebih terbuka kepada pewarta apabila ada informasi yang diperlukan.

“Sebab, itu adalah perintah Kapolri untuk menjalin silaturahmi dengan awak media,” tambahnya.

Olehnya, menjelang Pileg dan Pilpres 2019, para pemangku kepentingan, serta polisi dan TNI, dan media diharapkan saling bekerjasama dalam menjaga situasi aman, damai, dan sejuk.(**)