Kelompok Begal Sadis Paccerakkang Diringkus, Satu Lagi DPO

pelaku tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan diringkus polisi, Rabu, 17 Oktober 2018.

pelaku tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan diringkus polisi, Rabu, 17 Oktober 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga orang pelaku tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan diringkus polisi, Rabu, 17 Oktober 2018.

Adalah Hendrik (20), Muhammad Amir Jalal (20), dan Andi Risaldi (21) yang merupakan warga Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Ketiganya dibekuk oleh anggota Timsus Polda Sulsel bersama dengan anggota Resmob Polsek Biringkanaya. Menurut Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, bahwa ketiganya diringkus di tempat yang berbeda.

“Satu orang kita amankan di Desa Bonto Jai, Kabupaten Jeneponto, dan dua orang kita amankan di Perumahan Kodam, Paccerakkang,” sebut Ioda Artenius, Kamis, 18 Oktober 2018.

Diketahui, kelompok begal sadis tersebut beraksi dengan cara menghadang korbannya dengan menggunakan parang dan mengambil barang-barang berharga milik korban.

Bersama dengan diamankannya pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat warna biru yang sudah dimodifikasi dan diubah, 1 unit ponsel merk Xiomi warna hitam dan 1 parang panjang yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.

“Saat ini, anggota masih memburu satu rekan pelaku yang berhasil meloloskan diri saat hendak diringkus, yakni lelaki berinisial AL,” pungkas Ipda Artenius. (**)