PMI Makassar Salurkan Bantuan Tri untuk Korban Bencana Sulteng

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PMI Makassar menerima bantuan dari management Tri untuk disalurkan ke korban Tsunami Palu dan Donggala.

Bantuan tersebut berupa tenda serta peralatan pendidikan untuk kebutuhan sekolah darurat yang akan didirikan oleh PMI Makassar untuk para korban Tsunami di Palu.

Delegasi Tri diterima oleh Ketua PMI Makassar Syamsul Rizal serta jajaran wakil ketua PMI Cabang Makassar. Sementara jajaran Tri dipimpin Roby Himae Permanen serta jajaran manajemen lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di markas PMI Makassar jalan Kandea, Kamis 18 Oktober 2018.

Bantuan tersebut berupa tujuh tenda berukuran 6 x14. Pihak Tri sendiri mempercayakan kepada PMI Makassar setelah mengetahui kondisi di Palu melalui para relawan PMI Makassar yang sedang bertugas di lokasi tersebut.

Syamsul Rizal atau Deng Ical mengatakan, bahwa usai tanggal darurat berupa evakuasi dan pendirian posko pengungsi maka saat ini pihaknya akan fokus pada rehabilitasi dan rekonstruksi pasca Tsunami Palu.

Salah satu yang PMI Makassar akan lakukan adalah mendirikan sekolah darurat di Palu.

” Insya allah Minggu depan kami akan mengirim relawan ke Palu untuk melakukan assesmen guna menempatkan posisi sekolah darurat tersebut” ujar Deng Ical dihadapan management Tri.

Menurutnya, setelah melakukan rapat evaluasi pasca Tsunami Palu, pihak PMI Makassar hanya akan fokus membangun sekolah darurat di kota Palu.

Hanya saja sebelum mendirikan sekolah tersebut pihak PMI Makassar akan mendata jumlah sekolah serta warga yang akan bersekolah. (**)