ASN yang Lakukan Pelecehan Seksual di Bantaeng Belum Ditahan

Ilustrasi. (foto: ist)

Ilustrasi. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Seorang tenaga honorer di Kabupaten Bantaeng melaporkan tindakan pelecehan seksual atau asusila yang menimpanya di Mapolres Bantaeng dua hari lalu. Dari informasi yang dihimpun, tindakan asusila yang menimpa, IR (27) terjadi pada 2 Oktober 2018 lalu, yang dilakukan oleh seorang oknum ASN di lingkup Kecamatan Bantaeng, yakni Faisal Rachim (40).

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikang yang dikonfirmasi, membenarkan laporan terkait pelecehan seksual tersebut.

“Iya, laporannya masuk dua hari yang lalu,” ujar AKBO Adip Rojikang yang dikonfirmasi via telepon, Kamis, 18 Oktober 2018.

Baca Juga:

    Laporan polisi tersebut bernomor TBL/277/X/2018/SPK dan sementara dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Lebih lanjut, Adip Rojikang menyebutkan bahwa terlapor saat ini belum dilakukan penahanan lantaran proses pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi belum selesai.

    “Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi, kita belum bisa simpulkan,” sambung Adip Rojikang.

    Di mana diketahui, Faisal Rachim melakukan pelecehan terhadap IR di kamar kecil Kantor Kecamatan Bantaeng dengan cara mencium pipi IR dan memaksanya untuk memengang kemaluannya. Selain itu, aksi pelecahan tersebut juga dilakukan secara verbal dengan cara mengajak IR berduaan ke rumahnya.

    Berdasarkan informasi yang diterima, kini IR tidak lagi pernah masuk berkantor lantaran kejadian yang menimpanya tersebut.