Lima Remaja Begal Di Bawah Umur Digelandang Petugas

Komplotan remaja pelaku begal digelandang di Mapolsek Panakkukang, Minggu, 21 Oktober 2018.

Komplotan remaja pelaku begal digelandang di Mapolsek Panakkukang, Minggu, 21 Oktober 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Komplotan remaja pelaku begal digelandang di Mapolsek Panakkukang, Minggu, 21 Oktober 2018.

Adalah AY (16), AR (16), RW (16), WR (17), RH (13) yang kesemuanya merupakan buruh bangunan.

Di mana diketahui, komplotan remaja begal tersebut beraksi di wilayah hukum Polsek Panakkukang dan telah berhasil mengambil ponsel salah satu korbannya dengan disertai kekerasan.

Terungkapnya jaringan komplotan ini berawal dari Tim Resmob Polsek Panakkukang yang berhasil menangkap dua pelaku, yakni WR dan RH di Jalan AP Pettarani.

“Setelah mengamankan keduanya, lalu dilakukan inrrogasi dan ditangkaplah satu lagi di sebuah warkop di Jalan Abdullah Dg Sirua, yakni AY yang sedang bersembunyi,” jelas Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Setelah itu, sambung Bripka Ahmad Halim, bahwa Tim Resmob Polsek Panakkukang kembali melakukan penangkapan terhadap dua pelaku lainnya di Jalan Abu Bakar lambogo, yakni AR san RW.

“Para pelaku pun mengakui perbuatannya, di mana pelaku menodongkan korban dengan menggunakan senjata tajam jenis busur lalu mengambil ponselnya dan sejumlah uang,” sambung Bripka Ahmad Halim.

Sementara, pihak kepolisian masih memburu penadah ponsel tersebut, sebab pelaku menjual ponsel curiannya tersebut. Untuk para pelaku sendiri, telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk diproses hukum lebih lanjut. (**)