Pesta Sabu di Rumah Kos, Supir Transportasi Online Diciduk Bersama Dua Rekannya

Pesta Sabu di Rumah Kos, Supir Transportasi Online Diciduk Bersama Dua Rekannya.

Pesta Sabu di Rumah Kos, Supir Transportasi Online Diciduk Bersama Dua Rekannya.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Acap digunakan sebagai tempat pesta sabu, salah satu rumah kos di Jalan Karaeng Bonto Tanga, Makassar digerebek aparat kepolisian, Rabu malam, 24 Oktober 2018. Alhasil, 3 oramg terciduk sedang asik menikmati sabu-sabu.

Adalah Diki Kurniawan (22), yang sehari-haru bekerja sebagai pengemudi grab mobil, yang juga merupakan penyewa di kamar kos tersebut. Sementara dua lainnya adalah Muhammad Nuralif (19) warga Jalan Pannampu dan Aldi (22) warga asal Kabupaten Gowa.

Mulanya, pihak kepolisian setempat, Polsek Rappocini mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa salah satu kos di lokasi dimaksud sering kali dijadikan tempat untuk pesta sabu. Menanggapi laporan tersebut, pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat.

“Anggota berhasil mengamankan tiga pelaku, serta beberapa barang bukti berupa 2 saset yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu disembunyikan di dalam pembungkus rokok serta 1 saset sisa narkoba jenis sabu-sabu yang sementara digunakan oleh ke tiga pelaku,” jelas Kapolsek Rappocini, Kompol Supriady Idrus, Kamis, 25 Oktober 2018.

Dari keterangan Diki, sambung Kompol Supraidy Idrus, bahwa sabu-sabu yang didapatkan di kamar kosnya adalah miliknya yang diperoleh dari seorang lelaki yang tidak dikenalnya di Jalan Kerung-kerung, Makassar seharga Rp. 300.000.

“Diki tidak mengetahui identitas si penjual, hanya bertransaksi di pinggir jalan. Sementara keterangan Aldi dirinya meminjam uang ke Diki untuk beli sabu-sabu, dan keterangan Nuralif, dirinya cuma mengomsumsi saja” sambung Kompol Supriady Idrus.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 saset yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu, saset sisa pakai narkoba jenis sabu-sabu, 2 pirex, 3 korek gas, 2 sendok pipet, 2 sumbu, dan 8 sacet kosong.

Saat ini, ketiga pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Rappocini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (**)