Empat Tahun Kinerja Jokowi, Fadli Noor Bahas Infrastruktur

Relawan Pemuda Sulsel untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam dialog publik di Warkop Cappo, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis 25 Oktober 2018.

Relawan Pemuda Sulsel untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam dialog publik di Warkop Cappo, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis 25 Oktober 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Empat tahun kinerja Jokowi di mata pemuda Indonesia jadi topik pembahasan Relawan Pemuda Sulsel untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam dialog publik di Warkop Cappo, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis 25 Oktober 2018.

Dalam diskusi tersebut hadir sebagai narasumber, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Muhammad Fadly Noor dan Koordinator Media Centre Relawan Nusantara Bersatu (RNB) Provinsi Sulsel, Takdir Nyompa.

Dalam pemaparannya, Fadli mengatakan bahwa dalam masa jabatan, Presiden Jokowi tidak hanya memikirkan kondisi bangsa saat ini. Tetapi juga memikirkan bagaimana perkembangan bangsa kedepannya.

Baca Juga:

    “Kita sudah melihat perkembangan yang terjadi selama empat tahun terakhir. Mulai dari pembangunan infrastruktur, ekonomi, hingga pendidikan di Indonesia. Jadi sangat disayangkan jika kinerja beliau terputus,” kata Fadli.

    Selain itu, Fadli memberikan contoh pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Selatan.

    “Lihat saja PLTB Sidrap dan Jl Trans Sulawesi yang ada di Camba, Maros. Sekarang durasi perjalanan bisa lebih cepat,” jelasnya.

    Sementara itu, ia juga menegaskan bahwa terkendalanya pembanguan di daerah bukan disebabkan oleh kelalaian Pemerintah Pusat, melainkan menjadi tanggung jawab pemerintah setempat.

    “Jangan salahkan Jokowi-nya kalau pembangunan infrastruktur daerah terhambat. Tapi tuntut pemerintah setempat karena di pusat sudah merancang suatu program atau proyek dengan matang, tinggal bagaimana sikat yang mengeksekusi,” terangnya.

    Oleh sebab itu, ia berharap pemuda Indonesia bisa lebih proaktif dalam memahami alur Koordinasi dalam pembangunan, dan Pemerintah. (**)