Pelaku Curanmor Yang Beraksi di Nipa-nipa Berhasil Dibekuk

ilustrasi. (foto: int)

ilustrasi. (foto: int)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Kasus pencurian motor kembali terjadi di Makassar. Kali ini, motor merk Yamaha Jupiter milik MJ (43), yang tinggal di Jalan Nipa-nipa, tepatnya di depan Univeritas Pejuang Republik Indonesia, Kecamatan Manggala, dibawa kabur maling.

Dari informasi yang dihimpun, motor yang terparkir di halaman rumah tersebut tidak dikunci ganda atau kunci leher, Rabu, 24 Oktober 2018 kemarin. Pihak kepolisian setempat yang mendapatkan laporan tersebut pun langsung melakukan lidik.

“Anggota Polsek Manggala yang datang ke TKP dan memperoleh informasi terkait ciri-ciri pelaku. Setelah memperoleh informasi tersebut, anggota pun langsung mencarinya,” sebut Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Diaritz Felle, Kamis, 25 Oktober 2018.

Tidak berselang lama pasca dilakukan lidik, pihak kepolisian punencurigai seorang lelaki bernama Rudi (20). Alhasil, pasca diamankan dan dilakukan pencarian di sekitar kediaman Rudi di Jalan Nipa-nipa Lama, ditemukanlah motor milik MJ.

“Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya bahwa telah mengambil motor korban di teras rumah dengan cara mendorong dan menyembunyikannya di sekitar rumahnya,” jelas AKP Diaritz Felle.

Saat ini, bersama barang bukti, Rudi yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tersebut pun dibawa ke Mapolsek Manggala untuk dilakukan pemeriksaan.