Bocah SD Terbakar dan Dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seorang siswi kelas 4 SD harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Jumat, 26 Oktober 2018. Adalah RK (9), warga Jalan Seroja, lantaran mengalami luka bakar di bagian bokong dan paha sebelah kirinya hingga melepuh

Luka tersebut diperoleh RK akibat kelalaian tiga orang anak laki-laki yang bermain api di sekitarnya. Adalah SD (11), JD (10), dan AN (11). Dari keterangan Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias, bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.00 WITA. Ketika ketiga anak tersebut merendam pecahan batu merah dalam sebuah wadah berisi bensin yang dipegang JD di bekas Bengkel Mandiri.

“Setelah direndam, SD mengambil batu tersebut lalu membakarnya dan melemparkan ke arah tangan JD yang sementara memegang wadah berisikan bensin. Seketika api menyambar bensin sehingga JD kaget lalu spontan melempar bensin dan batu yg terbakar tersebut ke arah belakang,” jelas Kompol Ahmad Yulias.

Lebih lanjut, ketika JD nanap dan spontan melempar ke arah belakang, sambung Kompol Ahmad Yulias, RK tepat berada di belakang JD. Alhasil, insiden naas itu tidak terhindarkan. Meski ketiga anak tersebut sempat berusaha memadamkan api di tubuh RK menggunakan pasir, api terlanjur menyala dan melukai tubub RK.

RK pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar pasca kejadian tersebut. Sementara, ketiga anak lelaki tersebut diamankan di Mapolsek Mariso.

“Untuk kasus ini telah dilimpahkan ke Unit Pelindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Makassar untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Kompol Ahmad Yulias. (**)