Berpura-pura Sakit Gigi, Pencuri Handphone di Jalan Maccini Raya Nyaris Diamuk Massa

Yusuf, salah seorang pencuri HP di Jaaln Maccini Raya diamankan di Polsek Panakkukang.

Yusuf, salah seorang pencuri HP di Jaaln Maccini Raya diamankan di Polsek Panakkukang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Yusuf (23), warga perumahan Citra Land,Kabupaten Gowa nyaris diamuk massa setelah ketahuan mencuri telpon gengga di gerai ponsel jalan Maccini Raya.

Informasi yang diperoleh Djournalist.com, Sabtu 27 Oktober 2018 menyebutkan, pelaku berpura-pura meminta air minum ke penjaga gerai ponsel di Jalan Maccini Raya, Jumat, 26 Oktober 2018. Ketika si penjaga gerai masuk mengambil air, Yusuf pun menggasak ponsel merk Oppo a37 milik korban yang semetara di charge.

Belum sempat mengambil langkah seribu, si penjaga gerai menyadari hal tersebut. Si penjaga gerai berteriak “Palukka” yang sontak mengundang perhatian warga sekitar lalu mengejar pelaku. Waktu menunjukkan sekitar pukul 19.30 WITA, Yusuf tertangkap oleh warga dan jadi bulan-bulanan. Beruntung, pihak kepolisian segera datang dan mengamankan Yusuf dari amuk massa yang lebih beringas.

“Pelaku pura-pura mau jual HP Xiominya seharga 700 ribu, sudah deal dan uang diserahkan ke pelaku. Namun, ketika melihat HP milik korban yang dicas, pelaku lalu menyusung siasat licik,”ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Selanjutnya, kata Ahmad, pelaku diamankan untuk dimintai keterangan karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan berikut barang bukti berupa dua ponsel dan sejumlah uang tunai.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”jelas Ahmad.