Megawati Soekarnoputri Serahkan 61 Ton Bantuan Korban Gempa di Palu

Ketua PDI-P Sulsel bersama pengrus melepeas bantuan 61 ton untuk korban gempa di Palu.

Ketua PDI-P Sulsel, Andi Ridwan Witri bersama pengrus melepas bantuan 61 ton untuk korban gempa di Palu.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali menyerahkan bantuan korban gempa Palu, Sigi, dan Donggala. Penyerahan secara simbolis dilakukan di kantor Sekretariat PDI-P Sulawesi Selatan di Jalan Gunung Bawakareng, Sabtu 27 Oktober 2018.

Ketua PDI-P Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri (ARW) mengatakan, bantuan ini berasal dari Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI-P. Sulawesi Selatan, kata dia sebagai daerah terdekat sehingga bantuan ini didistribusikan kesini. Selanjutnya akan diserahkan secara langsung oleh PDI-P pada hari selasa tanggal 30 Oktober 2018 pekan depan.

61 ton bantuan ini sebanyak 51 item. Diantaranya kantong mayat,genset, pakaian, dan tenda. “Hari selasa saya bersama pak Rudy Pieter Goni dan pengurus lainnya langsung kesana menyerahkan,”ujar ARW kepada wartawan. Untuk disalurkan secara merata di tujuh posko yang dimiliki oleh PDI-P. Yaitu di Palu satu posko, Donggala dan Sigi masing-masing tiga posko bantuan.

Sementara itu, Sekretaris PDI-P Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) menambahkan, bantuan yang diberikan PDI-P dilakukan secara kontinyu. Tidak hanya pada saat tanggap darurat. Melainkan pada saat tanggap pemulihan pun masih dilakukan.

“Tanggap darurat kami masih terlibat memberikan bantuan. Kini tanggap pemulihan pun kami masih fokus,”kata RPG.

Total bantuan yang diberikan oleh Megawati sebanyak 381 pices. Bahkan tidak menutup kemungkinan PDI-P akan menyerahkan alat penjernihan air. Seperti informasi yang didapat bahwa alat ini sangat dibutuhkan.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat disana kami berupaya memenuhi. Kami punya data karena kami pun punya tim mengenai tanggap bencana. Yang berada di Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Barat,”jelas RPG.

61 ton bantuan logistik tersebut akan dibawa oleh 10 unit mobil truk. Satu diantaranya sudah berangkat.